MOBIL LISTRIK SUPER CEPAT

Beberapa waktu lalu, di jakarta ada pameran mobil Indonesia Internasional motor show (IIMS) 2017.
Pada pameran itu, ada berbagai jenis mobil. Ada mobil-mobil yang biasa kita lihat di jalan. Ada juga mobil-mobil baru. Nah, di antara mobil- mobil baru itu, ada mobil listrik lo. Ya mobil listrik tesla.



Mobil Listrik Tesla

Mobil listrik tesla yang dipamerkan adalah Tesla model S P100D. Mobil listrik ini memiliki baterai yang terletak di bagian bawah badan mobil. Tenaga baterainya 100 kWh. Dengan tenaga baterai itu, mobil listrik ini dapat menempuh jarak lebih dari 400 km. Wah, kita bisa jalan-jalan sampai mana, ya, dengan jarak 400 km?!


ISI ULANG BATERAI

Baterai pada mobil listrik tesla ini dapat diisi ulang sampai penuh selama 6-8 jam. cara mengisi ulang baterainya seperti mengisi ulang telpon gengam. pengemudi tinggal mencolokkan kabel pengisi ulangnya pada stop kontak yang ada di badan mobil. saat ini, pengisian baterai itu baru bisa dilakukan di rumah saja. sebab, stasiun pengisi mobil listrik belum ada di Indonesia. untuk mengisi baterai samapai penuh membutuhkan daya listrik 2.500 watt.

MELESAT CEPAT

Dari penampilanya, mobil listrik tesla ini seperti mobil sedan biasa. tetapi, mobil listrik ini ternyata dapat melesat super cepat seperti sports car!. mobil ini dapat melakukan akselerasi atau mempercepat percepatan dari 0 sampai 100 km per jam hanya dalam waktu 2,5 detik. wooo... kecepatanya itu kira- kira melebihi mobil lamborghini yang akselerasi nya sekitar 3 detik!

Comments

Popular posts from this blog

KEWAJIBAN DAN HAK TERHADAP SUMBER ENERGI

6 Tempat Wisata Foto Terbaik Di Indonesia

KEGIATAN EKONOMI MASYARAKAT DI BERBAGAI TEMPAT