CONTOH SUMBER DAYA ALAM DI INDONESIA

 ILMU DAN PENGETAHUAN
 
Contoh Sumber Daya Alam Di Indonesia- ILMU DAN PENGETAHUAN

Indonesia adalah bangsa yang memiliki banyak sumber energi. Sumber energi mulai minyak dan gas bumi (MIGAS) sampai yang bukan minyak dan gas bumi (NONMIGAS). Sumber-sumber energi tersebut tersebar di seluruh pulau-pulau yang ada di Indonesia. Kesemuanya harus digunakan dengan bijak demi kesejahteraan penduduknya.




A.SUMBER ENERGI YANG TIDAK DAPAT DIPERBAHARUI

Image result for FOTO PENGAMBILAN BATU BARASumber energi yang tidak dapat diperbaharui merupakan sumber-sumber energi yang akan habis. Sumber energi tersebut juga tidak dapat diperbaharui lagi. Pada umumnya, minyak dan gas merupakan sumber energi yang tidak dapat diperbaharui. contoh lain adalah batu bara, gas alam dan hasil tambang lainya.

Minyak bumi dan batu bara merupakan sumber energi yang berasal dari tumbuhan dan makhluk hidup yang terpendam selama jutaan tahun.

Minyak bumi dan batu bara akan habis jika digunakan secara terus menerus. Dibutuhkan waktu berjuta juta tahun lagi agar minyak bumi dan gas tersedia lagi.




B.SUMBER ENERGI YANG DAPAT DIPERBAHARUI
Image result for FOTO AIR 
Sumber energi yang dapat diperbaharui merupakan sumber-sumber energi  yang tidak akan habis meskipun digunakan secara terus-menerus. Sumber energi ini dapat memperbarui sendiri. Ada pula sumber energi yang bisa diusahakan atau dibuat oleh manusia. meskipun demikian, kita tetap harus bujak dan hemat dalam menggunakanya. Contoh sumber energi ini adalah air, matahari, hewan dan tumbuhan


SAYA AKHIRI KURANG/LEBIHNYA MOHON MAAF





Comments

Popular posts from this blog

KEWAJIBAN DAN HAK TERHADAP SUMBER ENERGI

6 Tempat Wisata Foto Terbaik Di Indonesia

KEGIATAN EKONOMI MASYARAKAT DI BERBAGAI TEMPAT